Outdoor Activity Dan Homestay SMP N 1 Bobotsari dilaksanakan selama 2 Hari 1 Malam dengan melakukan berbagai kegiatan . Diawali dengan kedatangan peserta yang untuk kali ini peserta langsung menuju lapangan Desa Kutabawa dan akan melakukan kegiatan bersama SMP N 2 Karangreja. Setelah sambutan dari Panitia (SAd)  dan perwakilan dari SMP N 1 Bobotsari dan SMP N 2 Karangreja, peserta langsung masuk ke arena olahraga SMP N 2 Karangreja dimana kedua sekolah akan melakukan kegiatan bersama yang diantaranya adalah volley ball, outbound, dll. Kegiatan berlangsung sampai jam 12.00 ini dilanjut dengan berjalan kaki sambil menikmati keindahan alam Desa Wisata Serang dari SMP N 2 karangreja ke Homestay yang berjarak sekitar 1 Km, sebelum akhirnya peserta istirahat . Sekitar jam 14.00 sampai 16.00 peserta melakukan outbound yang dilakukan di depan balaidesa serang. Dalam kegiatan ini sekaligus panitia menekankan pada tiap grup untuk mempersiapkan pentas seni dan api unggun yang akan di lakukan malam hari.

Tepat pukul 19.00 peserta di ajak kehutan pinus untuk melanjutkan kegiatan pentas seni dan api unggun serta hiburan tek tek Lingga Mas dari Desa Wisata Serang . Tampak antusias tiap peserta dalam menampilkan aksi seninya dan yang lebih menghebohkan saat peserta berjoged bersama di iringi alunan tek tek hingga acara usai sekitar jam 22.00 untuk kemudian peserta istirahat di homestay.

Pukul 06.30 peserta mulai persiapan untuk melanjutkan kegiatan ke rest area Desa Wisata Serang. Disini peserta diajarkan bagaimana menjaga lingkungan dan diajak bakti sosial dengan memungut sampah yang ada disepanjang jalan dari homestay menuju rest area sebelum akhirnya peserta di ajak senam pagi  selama kurang lebih satu jam. Setelah sarapan pagi di Rest Area peserta melanjutkan kegiatannya hingga pukul 12.00 sebelum akhirnya peserta pulang ke tempat masing-masing. Semoga peserta mendapatkan kenangan indah selama melakukan kegiatanya di Desa Wisara Serang bersama Serang Adventure Purbalingga. Terima Kasih buat para Guru pendamping yang telah dengan setia ikut dalam kegaiatn kali ini, semoga kerja sama ini bisa tetap berlanjut .

Lihat Foto selengkapnya DISINI